Berita Terbaru Pulau

Update informasi terbaru dan terkini seputar kepulauan seribu Jakarta Indonesia.

Peninggalan Sejarah Raja Willem III, Mercusuar Noord Wachter

Ketika kalian mengunjungi pulau sabira, ada satu peninggalan sejarah yang menarik untuk di lihat. Pulau ini juga memiliki objek sejarah yakni Mercusuar Noord Wachter peninggalan sejarah. Mercusuar yang memiliki luas 9,5 hektar dan ketinggian sekitar 50 meter itu didirikan sekitar tahun 1869 pada masa Raja Willem III. Mahalnya ongkos untuk berwisata ke Pulau Sabira juga menjadi faktor wisatawan jarang berkunjung.
Mercusuar Noord Wachter

Saking mahalnya, ongkos wisata ke Pulau Sabira tak beda jauh jika dibandingkan dengan ongkos berwisata ke Pulau Bali. Dalam mercusuar tersebut ternyata menyimpan mitos mistis. Konon di Mercusuar yang usianya tergolong tua tersebut dihuni oleh satu keluarga asal Belanda di dalam maupun di sekitar Mercusuar, mangkanya banyak yang mengira bahwa pulau ini banyak hantunya. Pulau ini memiliki penduduk yang berjumlah 523 jiwayang kebanyakan dari meraka berasal dari Bugis, Sulawesi Selatan.

Jika anda berkunjung kesana, tak perlu menginap di wisma ataupun hotel, sebab anda bisa menginap dirumah penduduk” sekitar dan biasanya disebut dengan Homestay. Anda bisa menikmati keindahannya yang asri dan alami, fikiran akan lebih tenang karena jauh dengan keramaian. Pulau ini sangat disayangkan jika tak menjadi salah satu obyek wisata yang wajib dikunjungi, karena pulau ini banyak menyimpan keindahan alam.

Related Post

Seru, Pesantren Kilat di Pulau Sabira dan Kelapa 2 Selama Ramadhan Budaya yang agamis di kepulauan seribu sangatlah terasa, apalagi di bulan ramadhan tahun ini. Kegiatan kemasyarakatan cukup menjadi contohnya.  Dalam ...
Pasir Putih dan Laut Kebiruan di Pulau Sabira Mempesona Mata Keindahan alam yang begitu alami dengan hamparan pasir putih yang sangat hangat dikaki. Pantai yang berwarnah biru nan jernih ditambah dengn sepoi sep...